About penetapan ahli waris

Wiki Article

Wanprestasi adalah istilah dalam hukum perdata yang merujuk pada kegagalan atau kelalaian salah satu pihak dalam sebuah perjanjian untuk memenuhi kewajibannya sebagaimana yang telah disepakati dalam perjanjian.

Waktu itu saya ke pengadilan dulu, tapi ada syarat berkas-berkas harus dilegalisir di Pos Pusat. Jadi terpaksa balik lagi dan mengurus ke kantor pos.

Dalam hukum Indonesia, wanprestasi didefinisikan sebagai keadaan dimana debitur tidak memenuhi kewajiban yang telah ditetapkan dalam perikatan, baik yang timbul karena perjanjian maupun karena undang-undang.

Mulailah dengan mempelajari perjanjian Anda secara seksama dan dapatkan bantuan hukum jika diperlukan.

Kewajiban yang dilanggar berasal dari perjanjian atau kontrak yang telah disepakati antara para pihak.

Sebelum ke pengadilan, sebaiknya kita siapkan terlebih dahulu persyaratan untuk pendaftaran sidang perubahan akta lahir untuk di Pengadilan Negeri nanti.

Setiap orang yang dengan maksud menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum dengan memakai nama palsu atau kedudukan palsu, menggunakan tipu muslihat atau rangkaian kata bohong, menggerakkan orang supaya menyerahkan suatu barang, memberi utang, membuat pengakuan utang, atau menghapus piutang, dipidana karena penipuan, dengan pidana penjara paling lama 4 tahun atau pidana denda paling banyak kategori V, yaitu Rp500 juta. [five]

Temukan definisi istilah-istilah hukum secara gratis dan tepercaya dari peraturan perundang-undangan

Golongan ahli waris ini menunjukkan siapa ahli waris yang lebih didahulukan berdasarkan urutannya. Artinya, ahli waris golongan II tidak bisa mewarisi harta peninggalan pewaris dalam hal ahli waris golongan I masih ada.

Terimakasih atas pertanyaan Saudara penanya, kami akan mencoba menjawab permasalahan yang Saudara kini hadapi.

- Penting untuk mengetahui mengapa seorang pengacara diperlukan, karena beberapa pengacara memiliki spesialisasi dalam memberikan nasihat hukum sementara yang lain fokus pada litigasi permohonan akta kematian dan pertahanan di pengadilan. Jika tidak memungkinkan untuk mengetahui bidang pengacara yang terlibat, pilihlah pengacara umum.

Paralegal.id adalah portal hukum dan peraturan Indonesia yang telah tersedia secara on the internet dalam bentuk situs Internet maupun aplikasi android

On-line Study course System belajar hukum terbaik secara on the web dan fleksibel dengan materi dan pengajar yang berkualitas, serta kemudahan waktu belajar.

Mirza M. Haekal Mirza berusaha untuk menyampaikan informasi dengan jelas dan mudah dipahami. Tulisannya didasarkan dari riset menyeluruh ke berbagai sumber terpercaya, baik dari dalam maupun luar negeri.

Report this wiki page